Rahasia 6 Tips Agar Foto Selfie Tampil Menarik

Rahasia 6 Tips Agar Foto Selfie Tampil Menarik

Spread the love

Selama tahun 2014, tidak bisa dipungkiri bahwa tren selfie tengah melanda dunia. Bukan hanya dilakukan oleh para artis di ajang Oscar, selfie juga sempat dilakukan oleh pasangan calon presiden kala itu. Dampaknya, smartphone untuk selfie pun berlomba-lomba mengisi pasar gadget tanah air.

Yang menarik, iklan cekrek yang merupakan iklan Axis sepertinya sukses menyindir fenomena selfie di Indonesia. Kamu suka selfie dan berfoto ria? Nah, ini dia 6 tips agar pose foto kamu jadi menarik!

Tips Agar Foto Jadi Menarik

Bukan hanya untuk selfie, berpose saat difoto oleh orang lain pun harus bisa terlihat menarik. Jika posenya tepat, hasil fotonya pasti terlihat menarik.

1. Hindari Pose Tegap

pose 1

Kamu mau ngelamar kerja? Coba hindari pose yang tegak jika tujuannya untuk foto pribadi yang akan dipasang ke Instagram atau Facebook. Buat gaya seceria mungkin dengan pose yang santai, dan bergaya. Strike a carefree!

Instagram

Instagram 7.13.1

2. Hindari Posisi Badan Lurus Dari Kamera

pose 2

Buat posisi miring seolah menghindari arah lensa. Tujuannya agar hasil fotonya terlihat lebih santai dan tidak tegang. Miring-miring 3/4 dari posisi lensa sangat pas. Baik itu saat selfie, atau saat berpose seluruh badan.

3. Perhatikan Tangan

Kamu yang cewek pasti sering salah pose nih tangannya. Para cowok yang ngambilin foto buat pacarnya juga harus tahu kesalahan pose ini nih. Salah posisi tangan saat diletakan di badan atau di muka, akan membuat foto terlihat kaku dan tidak menarik. Buat posisi tangan santai mengikuti kontur tubuh. Bisa lah ya? Apalagi saat selfie, gak lucu kali tangannya tegak-tegak gak jelas.

pose 3

Ingat iklan cekrek? Coba lihat dulu nih ilan cekrek biar seger, siapa tahu terinspirasi gaya selfie si iklan axis ini.

4. Rendahkan Bahu Sebelah

pose 4

Saat posisi tegap, bahu kamu akan terlihat rata. Dengan membuat bahu sebelah kanan atau kiri lebih menurun dari bahu sebelahnya, maka akan dihasilkan foto yang tidak tegap. Sekaligus juga posisi muka kamu menjadi terlihat miring menjauhi lensa kamera. Satu lagi, perhatikan letak tangan jika hendak menyilang di depan, buat serileks mungkin.

5. Lutut Rileks

pose 5

Lutut yang menjadi tumpuan badan akan menjadi objek yang diperhatikan saat mengambil foto seluruh badan. Jika lutut kamu tegak, hasilnya akan sedikit aneh, apalagi kalo kamu pake celana yang ketat. Buat lutut kamu terlihat santai, misalnya dibuat miring-miring atau ‘dibengkokan ‘sedikit posenya. Hasilnya pasti lebih oke dan terlihat natural.

6. Miringkan Wajah.. Cekrek!

pose 6

Jika kamu melihat si iklan cekrek dari operator Axis, kamu akan menyadari posenya yang memiringkan wajah. Tapi karena terlihat tegang, ya gimana ya. nah, kamu coba miringkan wajah secara natural saat akan difoto. Saat selfie atau difotoin orang lain, coba buat posisi wajah tidak lurus dengan lensa. Kamu bisa buat miring kanan atau kiri, atau dengan mendongakan wajah sedikit agar dagu terlihat menonjol. Dijamin lebih keren deh untuk foto di Instagramnya!

Nah, sekarang sudah tahu kan pose-pose terbaik untuk melakukan foto? Semoga tips foto ini bisa bikin kamu makin eksis dan menghindari selfie yang kaku. Ingat kata iklan cekrek? Nunggu guru, selfie dulu. Ganteng dikit, cekrek! Selamat bercekrek-cekrek ria!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Oppo K5 comes with Snapdragon 730G and 64MP camera

Spread the love Oppo announced the Reno Ace