Unik, Satu-satunya di Dunia Bangunan Ini Dijadikan Tempat Ibadah Umat 12 Agama

Unik, Satu-satunya di Dunia Bangunan Ini Dijadikan Tempat Ibadah Umat 12 Agama

Spread the love

Di tempat ini terdapat 12 kubah dengan fungsi yang berbeda-beda. Setiap kubah mewakili satu agama.

Kota Kazan, Rusia, menyimpan sebuah lokasi wisata yang sangat menakjubkan. Jika sebagian besar negara mengandalkan keindahan alam atau bangunan tua sebagai lokasi wisata, maka di Kota Kazan kamu akan disuguhkan tempat wisata yang penuh pesan-pesan toleransi, salah satunya adalah The Temple of All Religions.

Bangunan dengan gaya arsitektur yang menggabungkan gaya Eropa dan Timur Tengah ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Di tempat ini terdapat 12 kubah dengan fungsi yang berbeda-beda. Setiap kubah mewakili satu agama. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan simbol salib untuk Kristen, bulan sabit untuk Islam dan lain sebagainya.

Seperti dilansir brilio.net dari Independent, Minggu (10/1), bangunan milik seorang jutawan Rusia, Ildar Khanov, tersebut didirikan pada tahun 1992. Khanov sengaja membuat bangunan tersebut sebagai pesan damai darinya untuk dunia. Dia ingin membuat semua agama berada dalam satu atap dan dia percaya bahwa semua agama adalah sama.

[​IMG]

Meski tidak berfungsi sebagai tempat ibadah aktif setiap harinya, namun pengunjung masih banyak yang menyempatkan diri untuk beribadah saat mengunjungi The Temple of All Religions. Setiap sudut juga berisi informasi mengenai agama yang bersangkutan, sehingga menjadi media pembelajaran bagi setiap pengunjung.

Di tempat ini kamu akan menemukan bukti tolerasi antar umat beragama yang sangat tinggi. Jika kamu punya rencana berkunjung ke Rusia, maka kamu jangan sampai melewatkan The Temple of All Religions.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Oppo K5 comes with Snapdragon 730G and 64MP camera

Spread the love Oppo announced the Reno Ace