Warga Aceh Temukan Pohon Anggrek yang Tumbuh di Lembaran Al-Quran

Warga Aceh Temukan Pohon Anggrek yang Tumbuh di Lembaran Al-Quran

Warga Simeuleu, Provinsi Aceh dihebohkan dengan temuan pohon anggrek yang tumbuh di atas lembaran Al-Quran. Penemu Al-Quran tersebut adalah pasangan suami istri bernama Adirmansyah dan Samsidar yang merupakan warga Desa Lesengalu, Teupah Barat, Simeuleu.

Kronologi penemuan bermula saat Samsidar tak sengaja melihat bungkusan plastik mengambang di selokan. Merasa penasaran, Samsidar kemudian memungutnya. “Ketika saya buka, istrinya Al-Quran dan Iqra,” ujarnya.

Samsidar mengaku menemukan Al-Quran itu sekitar tiga bulan yang lalu. Kitab yang ia temukan, sebenarnya akan diberikan kepada anaknya. Untuk belajar mengaji supaya bisa menjadi anak yang baik.

Tetapi beberapa hari ini ketika ia kembali membuka Al-Quran itu, ia dibuat kaget karena terdapat pohon anggrek yang tumbuh di salah satu halaman kitab. Tepatnya di halaman 406 pada surat Attahrim. Dengan panjang kurang lebih sekitar 10 cm, bunga itu menutupi bagian ayat 8 sampai 12.

Samsidar memperkirakan jika bunga anggrek tersebut baru berusia 20 hari. Dan pokok bunga anggrek tersebut memiliki lima tunas dan 11 daun. “Saya tidak tahu kenapa bisa tumbuh di Al-Quran itu. Mungkinkah sebelumnya ada biji di dalam Al-Quran atau mungkin keajaiban, saya tidak tahu,” Samsidar mengatakan.

Foto tentang fenomena langka tersebut kemudian menyebar di media sosial dan menjadi perbincangan banyak orang. Namun hingga kini belum ada penjelasan secara ilmiah.

(war)

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di JEKTV  Mulai Pukul 06.00 Р09.00 WIB.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Samsung Galaxy A70 review

The Samsung Galaxy A70 raises the bar within