Cara Menghemat Kuota Data Internet Dengan UC Browser

Cara Menghemat Kuota Data Internet Dengan UC Browser

Spread the love

Sebenarnya, browser apapun sama saja, namun dalam segi minimalis, UC dan Opera adalah browser yang jauh lebih bagus dari yang lainnya. Kedua browser tersebut juga memiliki perbedaan, dari penampilan saat menelusuri situs, UC lebih minimalis ketimbang Opera. Memungkinkan UC Browser memang menargetkan supaya penggunanya tidak memakan banyak kuota ketika mengunjungi sebuah website.

Di UC Browser terdapat pengaturan yang bisa diubah supaya kecepatan mengunjungi website lebih cepat dan tentunya tidak memakan banyak kuota. Berikut ini beberapa pengaturan yang harus disetel ulang untuk meminimalkan penggunaan kuota.

  1. Kualitas Gambar – Silahkan memilih “Normal” apabila hanya mengunjungi facebook/twitter dan sejenisnya. Dan gunakan kualitas “Rendah” apabila digunakan untuk membuka situs dengan ukuran tinggi.
  2. Webpages Preload – Sebaiknya pengaturan ini dimatikan apabila menggunakan Paket Data Normal, tapi jika menggunakan Wi-Fi silahkan aktifkan, karena kegunaan dari fitur tersebut untuk memuat halaman secara otomatis.
  3. UserAgent – Fitur ini mungkin tidak ditemukan pada beberapa OS ponsel. Silahkan pilih sebagai “Mobile”, supaya halaman yang akan dituju, terdeteksi sebagai pengguna ponsel.
  4. uDISK – Gunakan fitur ini hanya ketika mengunduh file yang besar, jadi berkas file yang telah dihentikan (pause) dapat dilanjutkan kembali tanpa ada error yang mengakibatkan mengulang kembali dan kuota terbuang sia-sia.
  5. Pembagian Halaman – Silahkan aktifkan pada fitur ini, karena dapat membagi beberapa halaman pada website yang memiliki ukuran tinggi. Di beberapa OS ponsel, fitur ini dapat diubah sendiri pembagian rata-rata halaman dihitung dengan KiloByte.
  6. Streaming – Lakukan streaming hanya ketika menggunakan Data unlimited atau Wi-Fi saja. Di UC Browser melakukan streaming memang sangat cepat dan sebagaian orang tidak mengerti apabila memutar video secara online dapat menghabiskan kuota jauh lebih cepat.
  7. Add-Ons – Gunakan fitur addons dari UC Browser yang tidak berhubungan dengan data internet, karena dapat menambah ukuran pada aslinnya. Sebagai contoh seperti fitur Terjemahan. Atau gunakan seperlunya saja ketika memang benar-benar membutuhkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Kasus Vina Garut, Polisi Temukan 113 Video, Pemeran meninggal

Spread the love Jajaran penyidik Satuan Reserse Kriminal