Cara mudah Mematikan Fitur Sandi Atau Pola Kunci Layar Android

Cara mudah Mematikan Fitur Sandi Atau Pola Kunci Layar Android

Spread the love

Mungkin saja Android akan menjadi layaknya ponsel yang mengimbangi kualitas komputer, karena begitu pesatnya pembaruan OS yang menghadirkan pesona baru yang membuat pengguna dibawahnya seperti ingin mencobanya. Jika dilihat dari RAM, suatu saat ponsel Android ini mungkin bisa mencapai 8GB, itu sudah cukup untuk dilakukan multitasking dari banyak aplikasi dan anti lambat, dan jika dipikirkan internal memory mencapai 500GB, mungkin orang bisa menyimpan segalanya tanpa membutuhkan kartu memory, dan layaknya HDD dalam sebuah PC. Mungkin hal tersebut ada benarnya dibeberapa tahun mendatang. Tapi perlu diketahui bahwa masih tidak banyak orang Indonesia pengguna Android, untuk itulah bagi pemilik ponsel Android harus bersyukur karena bisa menikmati fitur yang luar biasa.

Yang paling banyak dilakukan oleh banyak orang adalah mengubah model kunci ponselnya dengan sandi atau pola, dan itu sedikit bahaya bagi orang pelupa dan lebih menginginkan untuk mematikannya saja. Menurut Saya sendiri masih baik menggunakan sandi dibanding pola karena kata bisa diingat dengan baik dibanding lekukan pola yang kadang membingungkan. Mungkin kebanyakan yang menggunakan fitur ini adalah orang yang sering melakukan komunikasi, dan orang tersebut tidak ingin diganggu ponselnya dengan cara memberinya sandi yang tidak akan bisa dimasuki oleh sesorang. Meskipun lupa, sebenarnya masih bisa dipulihkan, tapi bagaimana jika cara mematikan fitur tersebut ?

Mematikan fitur ini sebenarnya sangat mudah, karena hanya menuju menu keamanan dan mematikannya, tapi terkadang menu untuk mematikan tersebut tidak bisa digunakan layaknya tombol yang tidak bisa diklik dan terdapat tulisan fitur dimatikan dari administrator. Tentu hal seperti ini yang sedikit menjengkelkan apabila sebelumnya bisa mengaktifkannya dengan mudah, tapi sulit untuk mematikannya. Disaat orang mengaktifkan fitur ini, biasanya tidak akan tahu jika orang tersebut telah melakukan hal yanng membuat fitur untuk mematikan tidak bisa digunakan, dan salah satu caranya adalah membuatnya bisa matikan. Berikut ini tata caranya silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan hidupkan Android dan menuju Pengaturan lalu klik menu Keamanan.
  2. Selanjutnya pada halaman Keamanan silahkan klik pada menu Gembok Layar. Selanjutnya masukan sandi/pola yang digunakan saat ini
  3. Lalu sekarang tinggal klik menu Tidak ada, dan tes, coba kunci ponsel lalu hidupkan, apakah masih ditanyai tentang sandi/pola ?
  4. Jika menu “Tidak ada” tidak bisa diklik, dengan maksud terdapat pemberitahuan dinonaktifkan oleh administrator perangkat, silahkan kembali ke menu Pengaturan.
  5. Pada menu Nirkabel & Jaringan silahkan klik Selengkapnya, dan akan tampil beberapa menu, silahkan klik pada VPN.
  6. Pada halaman VPN, silahkan hapus semua VPN yang ada, dan jika sudah, tinggal coba lagi seperti cara pertama, dan menu “Tidak ada” pasti sudah bisa diklik.

Cara diatas akan sangat sederhana apabila sambil dipraktekan. Karena ini hanya soal tombol yang seakan tidak bisa diklik akibat perintah dinonaktifkan oleh perangkat. Dan pada Android 4.0 keatas ini dikarenakan adanya VPN yang terdaftar, jadi secara otomatis harus menggunakan beberapa pilihan aman untuk membuat ponsel juga tetap aman. Karena VPN ini juga bersifat meng-enkripsi jaringan supaya lebih aman, dan tidak bermaksud merusak. Lagipula saat ini banyak sekali aplikasi VPN yang bisa digunakan lebih mudah dan tidak membutuhkan ijin administrator untuk menghidupkan keamanan gembok layar. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Oppo K5 comes with Snapdragon 730G and 64MP camera

Spread the love Oppo announced the Reno Ace