Tips Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Panas

Tips Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Panas

Smartphone merupakan ponsel pintar yang saat ini sedang banyak digunakan oleh semua kalangan baik kalangan atas maupun kalangan menengah bawah. Salah satu keunggulan smartphone jika dibandingkan dengan ponsel jadul yakni smartphone dapat menjelajahi jaringan internet dengan cepat dan mampu berkomunikasi keluar negri secara langsung dengan menggunakan aplikasi seperti BBM, Line, Messager, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Namun hal yang sering terjadi pada smartphone ialah baterai cepat panas. Pasalnya aplikasi yang tersedia di smartphone terlalu banyak sehingga baterai cepat panas atau pun bisa juga perusahaan yang membuat baterai kurang ventilasi yang cukup baik. Nah untuk mencegah baterai smartphone cepat panas, ada beberapa tips cara mencegah baterai smartphone cepat panas berikut ini :

Tips Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Panas

1. Nonaktifkan Aplikasi Yang Tak Penting

Di era yang serba modern ini, perkembangan smartphone semakin canggih saja. Smartphone tak hanya digunakan untuk telepon atau pun sms melainkan dapat digunakan untuk menjelajahi internet atau pun chatting dengan menggunakan aplikasi seperti BBM, WhatsApp, Whechatt, Line, Mesagger, dan masih banyak lagi yang lainya. Nah dengan banyaknya aplikasi yang terdapat di smartphne anda, menjadikan baterai smartphone anda cepat panas. Untuk mencegah hal itu silahkan nonaktifkan aplikasi yang tak penting .

2. Batasi Browsing dan Bermain Game

Penyebab kedua yang menjadikan baterai android cepat panas yakni dengan seringnya bermani game atau pun sering browsing didunia internet. Pasalnya jika anda browsing didunia internet, kinerja CPU atau prosesor dua kali lipat melebihi seperti biasanya, sehingga tak heran jika baterai android cepat panas.

3. Pakai Baterai Asli (Original)

Solusi ketiga agar baterai android tidak cepat panas yakni dengan menggunakan baterai asli atau original. Jangan pernah anda mencoba mengganti baterai android dengan baterai yang palsu (tidak original), pasalnya jika anda mengganti dengan baterai palsu maka smartphone akan cepat panas.

4. Rawat Baterai dengan Baik

Solusi yang keempat yakni rawatlah baterai android anda secara baik-baik dengan cara mengganti baterai android dengan baterai yang baru, apabila baterai tersebut telah lama digunakan dalam waktu 1 tahun. Selain itu dengan cara tidak mencarger baterai yang cukup lama, karena akan memberikan baterai bocor. Apabila anda mencarger harus menggunakan carger yang asli.
[embedyt] http://www.youtube.com/embed?layout=gallery&listType=playlist&list=UUGva1_0bLS1luY0RJqmqYiA[/embedyt]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bitconnect Faces Consolidated Class Action Complaint

Amendment Combines All Lawsuits Into a Single Case