Cara Memalsukan Lokasi GPS di Android

Cara Memalsukan Lokasi GPS di Android

Sebuah GPS atau lebih tepatnya Lokasi adalah salah satu hal yang memiliki banyak kegunaan saat ini, baik itu untuk masalah pribadi ataupun publik bisa menggunakan GPS dengan berbagai keperluan. Salah satu kegunaan dari GPS ini adalah menunjukan arah yang akan dituju, contohnya ingin pergi ketempat belanja akan tetapi tidak mengetahui tempatnya, dan dengan GPS inilah pengguna bisa mencari tempat tersebut.

GPS juga dapat digunakan sebagai alat untuk melacak sesuatu, contohnya salah satu hal yang familiar saat ini adalah melacak ponsel yang hilang. Dengan begitu ponsel bisa terus terlacak selama koneksi data tetap hidup guna untuk memberikan lokasi. Tapi apakah lokasi tersebut bisa diubah semau kita? Hal ini mungkin terdengar sangat aneh tapi memang bisa dilakukan dengan cara yang mudah, bukan berati pengguna harus melakukan trasnportasi, tapi hanya mengandalkan ponselnya saja.

Satu-satunya aplikasi yang bisa melakukan itu adalah FakeGPS. Aplikasi tersebut bekerja walaupun ponsel dalam kondisi belum diroot, hanya saja ponsel harus sudah keadaan membuka developer mode dan memberi centang pada “Izinkan Lokasi Palsu“. Dan jika sudah melakukan hal tersebut, berikut ini tata cara menggunakan aplikasi FakeGPS pada Android. Silahkan simak dibawah ini.

Pertama – tama silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi FakeGPS pada bawah artikel ini dan pasang.

Tahap kedua adalah mengaktifkan Lokasi terlebih dahulu pada Pengaturan dan dilanjutkan untuk membuka aplikasi FakeGPS.

Pada aplikasi ini, klik tombol pencarian dulu dan ketikkan lokasi yang ingin dituju sebagai lokasi yang palsu, disini misalnya “New York”.

Tunggu hingga lokasi muncul. Setelah itu, untuk membuat lokasi berjalan dengan benar, tekan tombol berbentuk bidikan dan sebuah radar yang berkedip akan muncul. Hal ini supaya lokasi terbilang lebih akurat dengan menunjukan jalan yang sesuai.

Tahap terakhir, klik tombol Play untuk mengaktifkannya, dan jika ingin menonaktifkannya, cukup tekan tombol berhenti layaknya pada Mp3.

Mudah sekali bukan? Bahkan ponsel yang tidak berstatus root juga bisa melakukannya, hanya saja jika ponsel yang memiliki akses root akan jauh lebih mudah dan seakan tidak teridentifikasi oleh aplikasi lain, yakni menggunakan bantuan xposed framework. Jika mengguankan hal ini untuk game seperti Pokemon Go juga bisa tapi akan beresiko akun akan diblokir dan tidak dapat bermain game lagi dengan akun tersebut. Untuk mengunduh FakeGPS silahkan klik pada banner hijau dibawah ini.

DOWNLOAD

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bitconnect Faces Consolidated Class Action Complaint

Amendment Combines All Lawsuits Into a Single Case