Samsung Mengumumkan Prototipe SSD Nilai-Nilai Kunci Standar

Samsung Mengumumkan Prototipe SSD Nilai-Nilai Kunci Standar

KV SSDKV SSD
Spread the love

Samsung telah mengumumkan SSD nilai kunci prototipe baru yang kompatibel dengan API standar industri pertama untuk perangkat penyimpanan bernilai-kunci. Awal tahun ini, kelompok kerja Object Drives dari Asosiasi Industri Jaringan Penyimpanan (SNIA) menerbitkan versi 1.0 dari Spesifikasi Key Value Storage API. Samsung telah menambahkan dukungan untuk API baru ini ke proyek SSD nilai kunci mereka yang sedang berlangsung.

Sebagian besar hard drive dan SSD mengekspos kapasitas penyimpanannya melalui antarmuka penyimpanan blok, di mana drive menyimpan blok dengan ukuran tetap (biasanya 512 byte atau 4kB) dan diidentifikasi oleh Logical Block Addresses yang biasanya 48 atau 64 bit. Drive nilai kunci memperpanjang model itu sehingga drive dapat mendukung kunci berukuran variabel alih-alih LBA berukuran tetap, dan nilai berukuran variabel bukan blok 512B atau 4kB yang diperbaiki. Ini memungkinkan drive nilai kunci digunakan lebih atau kurang sebagai pengganti drop-in untuk basis data nilai kunci perangkat lunak seperti RocksDB, dan sebagai pendukung untuk aplikasi yang dibangun di atas basis data nilai kunci.

SSD bernilai-kunci memiliki potensi untuk membongkar kerja signifikan dari CPU server ketika digunakan untuk menggantikan basis data nilai-kunci berbasis-perangkat lunak. Lebih penting lagi, memindahkan antarmuka kunci-nilai ke dalam SSD itu sendiri berarti dapat terintegrasi dengan lapisan terjemahan flash SSD, memotong overhead meniru perangkat penyimpanan blok dan melapiskan sistem penyimpanan berukuran variabel di atas semua itu. Ini berarti SSD nilai-kunci dapat beroperasi dengan amplifikasi tulis yang jauh lebih rendah dan kinerja lebih tinggi daripada basis data nilai-kunci perangkat lunak, dengan hanya satu lapisan pengumpulan sampah di tumpukan, bukan satu di SSD dan satu di basis data.

Samsung telah bekerja pada SSD bernilai kunci untuk waktu yang cukup lama, dan mereka telah secara terbuka mengembangkan perangkat lunak sumber terbuka untuk mendukung SSD KV selama lebih dari setahun, termasuk perpustakaan dasar dan driver yang diperlukan untuk mengakses SSD KV serta pembandingan sampel. alat dan backend Ceph. Drive prototipe yang telah mereka diskusikan sebelumnya didasarkan pada datacenter NVMe drive PM983 mereka dengan TLC NAND, menggunakan firmware khusus untuk mengaktifkan antarmuka nilai kunci. Drive tersebut mendukung panjang kunci dari 4 hingga 255 byte dan panjang nilai hingga 2MB, dan kemungkinan prototipe baru Samsung didasarkan pada platform perangkat keras yang sama dan mempertahankan batas ukuran yang sama.

Perangkat lunak Platform Development Kit Samsung untuk SSD bernilai kunci pada awalnya mendukung API perangkat lunak mereka sendiri, tetapi sekarang juga mendukung API standar SNIA yang netral terhadap vendor. Drive prototipe saat ini tersedia untuk perusahaan yang tertarik mengembangkan perangkat lunak untuk menggunakan KV SSD. SSD KV Samsung mungkin tidak akan beralih dari status prototipe menjadi produk produksi massal hingga setelah ekstensi set perintah kunci nilai yang sesuai untuk NVMe diselesaikan, sehingga SSD KV dapat didukung tanpa memerlukan driver NVMe khusus. API standar SNIA untuk drive bernilai kunci adalah API agnostik transportasi tingkat tinggi yang dapat mendukung drive menggunakan antarmuka NVMe, SAS atau SATA, tetapi masing-masing protokol tersebut perlu diperluas dengan dukungan nilai kunci.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Kasus Vina Garut, Polisi Temukan 113 Video, Pemeran meninggal

Spread the love Jajaran penyidik Satuan Reserse Kriminal